Selamat Datang di Blog Kobong Sastra Cipasung

Share |

Sajak Irfan Firnanda

Nisfu Sya’ban

NAWATUL mengucap suci
Malam NISFU SYA'BAN membawanya padaMu
Membuka makna, tentang bulan penghapus dosa
Malaikat malaikat mendengar kalamMu

Seperti tafsir AL-IKHLAS,
kami memurnikan keesaanMu

Surat YASIN yang kami baca tiga kali
Mencoba meredam dosa dosa
Mengingatkan pengakhiran dipadang mahsyar
Menjejaki tapak nabi menuju surgaMu

***

Tafakur

Asal muasal rahimmu ibu
candamu itu meretas
metamorfosis malam menitipkan demam
ayat yang kau ajarkan terpelungkup

Masih tetap ruhku ayah
tangis ini tafakur
tersipu mahligai dosa
ingatkanlah adzan tentang pengakhiran untukku

***

Sakralatul Maut

Doa doa janin dalam ruh terbungkus
berkumandang membias sang batin
Ajari aku tentang taman suci, Ibu!
Belai bisikan ayatayat mati untukku

Elakan durjana dari jasadku, Ibu!
bawa ruhku dalam telapak kakimu
aku pilu, terbangun untuk bermimpi
aku rikuk terbuai mahligai hasrat

Telah lama kupinjam nirwana bumi
bercinta dengan kepekaan hati
panggil aku, Ibu!
Adzankan kembali aku, Ayah!

Sampaikan pada malaikat Jibril, Ibu!
Tenangkan aku kala sakralatul maut menjemput
sampaikan pada malaikat Atid, Ayah !
bersihkan catatan kiriku pada hidup

Aku ingin menjadi sufi
terbekal dalam pencapaian surgawi
Aku ingin menjadi suci
terbangun untuk mati

Bekasi 15 june 2010, “ Irfan Firnanda “

***
Prev Next Next
 

Copyright @ 2011 By. KSC