Selamat Datang di Blog Kobong Sastra Cipasung

Share |

Menerjemahkanmu Kembali

Oleh: Riyadhus Shalihin


Untuk Panca Erva Safitri

1/

Aku harus menerjemahkanmu kembali
Ketika degup bimbang dan debur batin bergemuruh
Ketika musim cemas kembali bergetar
Ketika badai rohani kembali menerpa

Aku harus menerjemahkanmu kembali
Wanita berkerudung salju
Bertahta majusi

Genggam tubuhku
ketika tercerabut pada senja yang membeku
Ketika Sepenggal birahi
pada pundak hujan membanjiri palung erosku

Ingatkan aku
Saat kita Berhenti
pada kanal – kanal canggung
Yang telah mempertemukan kita
Di antara perahu para yakon
Dan kuil para dalai Tibet

Beritahukan aku
Berita – berita agung
Tetesan angin dan titik luluh langit

2/

Aku harus menerjemahkanmu kembali
Ketika usia angin tak mampu lagi meneduhkan arafah
Ketika para pujangga tigris tak mampu lagi bersemayam dengan sunyi
Ketika nubuat laut tak mampu lagi bermukim di hati para pengembara

Aku harus menerjemahkanmu kembali
Wanita khandak

Sebagai
Muara pada hulu nafas kita

Sebagai
Pembuluh pada lava dan juga vena

Sebagai
Keringat pada peluh wujud kitab suci yang basah

Ingatkan aku
Akan tubuh sunyimu yang ber uap
Basuhi aku
Dengan desah baitul maqidsmu

3/

Aku harus menerjemahkanmu kembali
Sebagai pemuda pembai’at
Sebagai Pemuda penduka
Pada daksa yang telah dibaptiskan tuhan kepada kita


Februari 2011

Lahir dan Dibesarkan Di Kota Bandung, pada tanggal 10 Desember 1989. SD dan SMP Dihabiskan di Sekolah Islam Bandung SMA menempuh pondok pesantren Salaf Ujung berung bandung kemudian di Islamic Cenbtre Muhammadiyah cipanas. Sempat Kuliah Jurnalistik di STIKOM Bandung. Sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Teater STSI Bandung.
Prev Next Next
 

Copyright @ 2011 By. KSC