Selamat Datang di Blog Kobong Sastra Cipasung

Share |

Menjadi Sulbi

Oleh: Riyadhus Shalihin


Rabb
Malam ini nuktahmu merasuki sepi
Tubuh ini selalu terasa menjadi sublim
Ketika berhadapan dengan luluh angin serta ruku daun kalitsa
Menjelajahi kepala, firasat wahdan dan ilafat rasa

Rabb
Aku selalu cemas tersingkirkan
Kala Rongga yamun menjalari gulma gulita
Membaluri lubuk baka hidupku
Membasuhi takhasul yang menggelegak dalam perjalananku

Rabb
Basuhi aku dengan untaian messiahmu
Dengan fikir para masyekh
Dengan muhasabah para darwisy
Dengan siulan meta nebula mu

Rabb
Tundasi aku
Hingga aku remuk bertubi – tubi
Hingga aku menjadi sulbi
Menjadi hujan hijriah
Menjadi tarian aqsa
Menjadi awan di langit yerusallem

Hingga para rahib eufrat
Memainkan alunan ziarah saladdin
Hingga para uskup cordoba
Mengalunkan adzan masehi

tertahan
menyaksikan
Doa ibu menjuntai
Di kaki arasy

Bertawasul
Dan bertasbih
Dalam kefanaan wujud


Februari 2011

Lahir dan Dibesarkan Di Kota Bandung, pada tanggal 10 Desember 1989. SD dan SMP Dihabiskan di Sekolah Islam Bandung SMA menempuh pondok pesantren Salaf Ujung berung bandung kemudian di Islamic Cenbtre Muhammadiyah cipanas. Sempat Kuliah Jurnalistik di STIKOM Bandung. Sekarang masih terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Teater STSI Bandung.
Prev Next Next
 

Copyright @ 2011 By. KSC