Selamat Datang di Blog Kobong Sastra Cipasung

Share |

Sajak Zulkarnain


“Dua Pilihan”


Di penghujung malam
Dengan hembusan khas yang tanpa aku duga
 Angin sempat memberikan dua hal yang harus aku pilih
“Terima kasih atau maafkan aku”

Sebuah pertanyaan dengan dua pilihan
Telah mengalahkan sebagian waktu untuk berfikir

Dalam perjalanan menentukan jawaban
Aku berkeinginan agar tidak ada pilihan
Tapi, kenyataanlah yang mengharuskan aku untuk memilih

Aku bukanlah orang yang tidak pandai berterima kasih,
Aku bukanlah orang yang gampang melupakan kebaikan-kebaikan,
Semua hal yang diberikan kepadaku, aku terima dengan senyum dan tidak melepaskan sebuah ucapan “terima kasih”
Selama ini, aku belajar untuk menghargai pemberian-pemberian dengan kata-kata terima kasih

Belum kujuwab dengan menentukan sebuah pilihan
Di penghujung malam yang lain
Angin menanyakan lagi satu hal yang sangat penting tentang sebuah status,
 “apakah kamu telah kembali kepadanya?”

Seperti berada di tengah-tengah stepa
Aku melihat betapa angin bertiup sangat cepat
Dan menerbangkan semua yang bisa ia terbangkan
Ke dalam jurang waktu yang sangat gelap
Angin yang tiba-tiba mengundang awan pekat mengandung hujan, tanpa ada yang bisa menghalanginya
Saat jawaban yang ku lontarkan “Iya, aku telah kembali”

Semua terjadi dengan sendirinya
Dan berlahan-lahan, terhendus hembus aroma kebencian yang sangat menyengat
Dan Waktu seolah berhenti

Dari ruang yang tak terukur dalam hatiku
Aku ucapkan “maafkan aku”



Zulkarnain, MI & MTS ALIYAH di AMBON, belum sampai Naik kelas 2 ALIYAH, Pindah Ke Tasik. Alamat Di tasik, Kp. Panembong, Desa Manggung Jaya, kec Rajapolah, Kab Tasikmalaya

Prev Next Next
 

Copyright @ 2011 By. KSC